Antusias Ikuti Sosialisasi Program KEJAR
200 Pelajar SMPN 1 Tebing Tinggi Buka Tabungan Simpel di BRK Syariah
Selasa, 11-06-2024 - 15:44:39 WIB

TERKAIT:
   
 


SELATPANJANG – Sikap sabar akan dituai orang yang disiplin dalam menabung, inilah yang membuat pelajar SMP Negeri 1 Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti Riau sangat antusias dalam mengikuti sosialisasi Program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) yang dilakukan oleh Bank Riau Kepri Syariah Selatpanjang. 

Kepala SMPN 1 Tebing Tinggi, Syafii menyambut baik kegiatan atau program BRK Syariah Selatpanjang. Banyak manfaat yang akan diperoleh peserta didik maupun pihak sekolah dalam sosialisasi Program KEJAR ini. Pelajar tidak hanya mengetahui bagaimana tata cara menabung di bank, melainkan dapat menumbuhkan nilai-nilai budaya yang baik kepada anak didik. 

“Dari antusias pelajar mengikuti Sosialisasi program KEJAR ini, kami sangat mengapresiasi kegiatan BRK Syariah Selatpanjang ini. Dari menabung, anak-anak akan belajar hidup sederhana dengan berhemat agar uang belanja mereka bisa disimpan ke tabungan. Selain itu juga mereka akan belajar sabar agar tidak mengikuti nafsu berbelanja yang bukan menjadi kebutuhan pokok, dengan tujuan saldo tabungannya terus bertambah,” kata Syafii, Selasa (11/06/24). 

Menurutnya, kegiatan Sosialisasi KEJAR dari perbankan yang dilaksanakan pada Jumat 7 Juni lalu sangat positif bagi pihak sekolah, khususnya pelajar. Bank mengemas kegiatan ini dengan sangat baik, sehingga menimbulkan rasa ingin tahu pelajar tentang produk tabungan pelajar ini. Secara  bergantian pelajar bertanya kepada pihak BRK Syariah terkait produk bank yang dipaparkan. 

“Kami melihat, dengan adanya kegiatan ini dari BRKS Selatpanjang dapat meningkatkan kesadaran pelajar terhadap inklusi keuangan dan budaya menabung. Ini juga mendorong niat pelajar untuk menerapkan budaya menabung, biar pun sedikit tetapi jika dilakukan secara berkelanjutkan yang sedikit tadi tentunya menjadi banyak,” ujarnya lagi. 

Branch Manager BRKS Selatpanjang, Abdul Rohim menyebutkan pada kegiatan itu, sebanyak 200 pelajar membuka Tabungan Simpel IB. Kegiatan serupa atau pun kampanye peningkatan kesadaran masyarakat terhadap inklusi keuangan dan budaya menabung ini sering dilakukan oleh Tim FO BRK Selatpanjang, seperti di SMPN 1 Rangsang Bara, MTSN 2 Sungai Cina, MI Alkhairiyah Rangsang Barat dan sejumlah sekolah lainnya. 

“Program kampanye dimaksud dilaksanakan dalam rangka upaya menyebarluaskan pesan kepada masyarakat, mengubah perilaku, dan mendorong masyarakat untuk menabung. Untuk pelajar kami fokuskan dengan program KEJAR dengan tabungan SimPel/SimPel iB) dengan persyaratan mudah dan sederhana serta fitur yang menarik,” kata Abdul Rohim. 

Masih kata Abdul Rohim, Tim FO BRKS Selatpanjang memberikan edukasi kepada siswa tentang keunggulan dan kemudahan Tabungan Simpel serta keuntungan yang didapatkan oleh siswa. Untuk membuat pelajar fokus dalam mengikuti sosialisasi, tim juga memberikan doorprize kepada pelajar yang dapat menjawab pertanyaan dari Tim FO. 

“Intinya dalam kegiatan yang kami buat tersebut, program KEJAR dari OJK ini dapat dipahami peserta didik. Sehingga menimbulkan budaya menabung pada diri masing-masing peserta didik. Terimakasih kepada Kepala sekolah dan guru yang sudah mensupport sosialisasi Program KEJAR ini, selain produk Tabungan Simpel, kami juga siap memberikan informasi terkait produk bank lainnya yang dapat dimanfaatkan tenaga pendidik,” kata Abdul Rohim didampingi Tim FO Hurri Warmista, Tim Leader Dana Nony Sucitra dan AO Pembiayaan, Lismawati. (rls/pri) 



 
Berita Lainnya :
  • 200 Pelajar SMPN 1 Tebing Tinggi Buka Tabungan Simpel di BRK Syariah
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 PHR Salurkan 32 Ekor Sapi Kurban di Blok Rokan
    02 Bersama Ribuan Jemaah, Pj Gubri Salat Iduladha di Halaman Kantor Gubernur Riau
    03 Idul Adha, Ada Potensi Hujan di Riau
    04 Setor Rp.1.000 ke BRK Syariah Pekanbaru Arifin Ahmad, Pelajar Langsung Miliki Tabungan Simpel
    05 Unri Batalkan Kenaikan UKT
    06 Waspada Ada Potensi Hujan di Kota Pekanbaru, Pada Siang Hingga Malam Hari
    07 Gerakan Masyarakat Mahasiswa Pemantau Riau Awasi Kegiatan Semenisasi PUPR - PKPP
    08 Pemkab Bengkalis Apresiasi Kegiatan Sosialisasi Tabungan Simpel dari BRK Syariah
    09 Akhir Pekan Cuaca Cerah Berawan, Dan Ada Potensi Hujan di Riau
    10 Siapkan Pengalaman Digital Berbasis AI di Seluruh Indonesia
    11 Ruang Panel Listik Terbakar, Layanan BRK Syariah Dipastikan Tidak Terganggu
    12 PJ Gubri Minta Pemko Atasi Genangan Air di Depan RS Awal Bros
    13 Sempena HUT Pekanbaru BRK Syariah Gelar Seminar Tata Cara Penyembelihan Hewan Kurban Bersyariah
    14 Termasuk Terendah di Dunia, Inflasi RI Terus Turun dalam 10 Tahun Terakhir
    15 Inovasi Quality Control, PHR Kembangkan Aplikasi I-TRUST untuk Tingkatkan Keandalan Operasi Migas
    16 Menpora: Presiden Minta PON XXI dan Peparnas XVII 2024 Dilaksanakan Tepat Waktu dan Sukses
    17 Cuaca Cerah Berawan, Ada Potensi Hujan di Sebahagian Wilayah Riau
    18 5 Pelajar SMAN 20 Batam Dapat Hadiah Uang Dalam Tabungan
    19 Pj Gubri: Perbaikan Jalan Provinsi di Kabupaten Rokan Hulu Dibahas Khusus
    20 Gerak Cepat, Pemprov Riau Terus Perbaiki Ruas Jalan Provinsi di Bengkalis
    21 Cegah Stunting, Pemprov Komitmen Sediakan Alat Antropometri untuk Seluruh Posyandu di Riau
    22 Pj Gubri Buka Evaluasi Kesehatan Ibu dan Anak, Fokus pada Pencegahan Stunting
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © Buletin Satu - News information About Riau