Kejari Tanjungpinang Tuntaskan Penagihan Pembiayaan Bermasalah Atas 8 SKK yang Dipercayakan BRKS
Selasa, 27-02-2024 - 09:35:10 WIB
TERKAIT:
   
 

BATAM – PT Bank Riau Kepri Syariah (Perseroda) Cabang Tanjungpinang Pamedan dan Cabang Tanjungpinang kembali melanjutkan MoU dengan Kejaksaan Negeri Tanjungpinang dalam penyelesaian pembiayaan bermasalah pada tahun 2024. Pada tahun 2022 sampai 2023, Kejari Tanjungpinang berhasil menyelesaikan penagihan Pembiayaan Bermasalah terhadap 8 SKK yang diberikan, diantaranya 4 nasabah Lunas dan selebihnya kembali ke Kolektibility Lancar dengan total penagihan senilai Rp.836 jutaan.

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan Branch Manager BRK Syariah Cabang Tanjungpinang Pamedan, Syahrul dan Branch Manager BRK Syariah Tanjungpinang Baharudin dengan Kepala Kejari Tanjungpinang Lanna Hany Wanike, SH.,MH di kota Batam, Kepulauan Riau, sekaligus penyerahan SKK dari Cabang Tanjung Pinang untuk tahun 2024, Senin (26/2/2024) malam dan disaksikan langsung oleh Pemimpin Divisi Hukum BRK Syariah, Arhim Syafie, Branch Manajer BRK Syariah Cabang Batam Irsyadi Sukri, Pincapem Bintan Center Desrian serta para Kasi pada Kejari Tanjungpinang.

Pemimpin Divisi Hukum BRK Syariah, Arhim Syafei menyampaikan Manajemen BRKS mengapresiasi Kejari Tanjungpinang yang telah berhasil membantu menyelesaikan pembiayaan nasabah BRK Syariah di wilayah Tanjungpinang. Untuk itu, MoU ini kembali dilanjutkan agar permasalahan hukum perdata dan tata usaha negara yang sedang dihadapi oleh Bank Riau Kepri Syariah Cabang Tanjungpinang Pamedan dan Cabang Tanjungpinang terselesaikan.

“ Alhamdulillah dari kerjasama yang sudah berjalan selama ini, Kejaksaan Negeri Tanjungpinang secara professional, proporsional menuntaskan penagihan pembiayaan bermasalah dari Cabang Tanjungpinang Pamedan senilai Rp 747 jutaan dan Cabang Tanjungpinang Rp89 jutaan,” kata Ahrim pada acara tersebut.

“Secara keseluruhan kantor unit, penagihan JPN periode 2022 sampai 2023 ini total SKK sebanyak 82 nasabah dengan capaian total penagihan Rp2,3 miliaran. Dan kerjasama dengan Kejari ini sangat membantu sekali, pembiayaan bermasalah dapat terselesaikan. Tidak hanya MoU simbolis, tetapi Kejari sangat professional dalam membantu kami menyelesaikan masalah ini,” kata Arhim lagi.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kejari Tanjungpinang Lanna Hany Wanike menyampaikan Perjanjian Kerjasama ini telah ditentukan dalam nota kesepahaman meliputi bantuan hukum, pertimbangan hukum dan tindakan hukum lain kepada BRK Syariah dalam perkara Perdata dan Tata Usaha Negara berdasarkan Surat Kuasa Khusus.

“Jika terjadi perselisihan di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara dengan pihak lain, untuk itu BRK Syariah Cabang Tanjungpinang Pamedan dan BRK Syariah Cabang Tanjungpinang dapat meminta kepada Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungpinang untuk diselesaikan baik melalui proses litigasi maupun non litigasi,” kata Lanna.

Lanna berharap dengan ditandatanganinya perjanjian kerjasama ini maka permasalahan hukum perdata dan tata usaha negara yang dihadapi BRK Syariah dapat diserahkan kepada Kejaksaan Negeri Tanjungpinang untuk ditangani secara professional, proporsional sebagaimana mestinya.

“Mudah-mudahan kerjasama ini akan berdampak positif bagi kami dan BRK Syariah Cabang Tanjungpinang Pamedan dan BRK Syariah Cabang Tanjungpinang sehingga kedepanya koordinasi maupun kerjasama yang selama ini dijalankan akan lebih ditingkatkan dan lebih baik lagi,” tuturnya. (pri)



 
Berita Lainnya :
  • Kejari Tanjungpinang Tuntaskan Penagihan Pembiayaan Bermasalah Atas 8 SKK yang Dipercayakan BRKS
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Pj Gubri SF Hariyanto Rayakan "Ayi Ayo Onam" Bersama Ribuan Masyarakat Kampar
    02 Gagalkan Pencurian Aset Pemprov Riau, Tujuh Anggota Satpol PP dapat Penghargaan
    03 Pembiayaan Gadai Emas Lebih Murah di BRK Syariah, Ujrahnya Hanya Rp.6.000 per Gram
    04 Pj Gubri Carikan Solusi Kemacetan Persimpang SKA
    05 Meski Cerah Berawan Namun Tetap Waspada Hujan disertai Angin Kencang dan Petir
    06 Pemprov Selesaikan 94 Persil Pembebasan Lahan Masyarakat Untuk Pembangunan Flyover Panam
    07 Pj Gubri Pastikan Riau Telah Siap Untuk Gernas BBI/BBWI 2024
    08 Tindaklanjuti Aduan THR, Disnakertrans Riau akan Turunkan Tim Pengawas
    09 PBB Cemas Situs Nuklir Iran Jadi Target Empuk Balas Dendam Israel
    10 Harga Minyak 'Mendidih' Usai Israel Pertimbangkan Balas Serangan Iran
    11 Anggap Kekalahan Indonesia Kontroversial, Erick Thohir Kirim Surat Protes ke AFC
    12 Pemprov Riau Tak Berlakukan WFH ASN
    13 Pj Gubri SF Hariyanto Pimpin Apel Pagi Bersama Usai Libur Lebaran
    14 Waspada Ada Potensi Hujan di Sebahagian Besar Wilayah Riau.
    15 Meski Bermain Agresif Timnas U23, Harus Terima Kekalahan
    16 ASN Pemko Pekanbaru Jangan Tambah Cuti Lebaran 2024
    17 STY Optimis Hadapi Qatar Malam Ini
    18 Menteri PANRB: Pelayanan Publik Tetap WFO 100 Persen
    19 Antispiasi Kemacetan Puncak Arus Balik Libur Idulfitri di Riau, Semua Loket Pintu Tol Dibuka
    20 Cuaca Cendrung Berawan dan Ada Potensi Hujan di Sebahagian Besar Wilayah Riau.
    21 Bapenda Riau Bebaskan Denda Keterlambatan Pajak Kendaraan, Ini Syaratnya
    22 Pasca Libur Lebaran, Pj Sekda Riau Minta Kepala OPD Laporkan ASN yang Lakukan WFH
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © Buletin Satu - News information About Riau