Berlokasi di Mako SPN, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Efendi SH SIK SMI melounching Gerakan Jaga Kampu" />
 
 
Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional, Kapolda Riau Launching Jaga Kampung
Jumat, 10-07-2020 - 23:59:17 WIB

TERKAIT:
 
  • Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional, Kapolda Riau Launching Jaga Kampung
  •  

    KAMPAR -- Berlokasi di Mako SPN, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Efendi SH SIK SMI melounching Gerakan Jaga Kampung Polda Riau bersamaan dengan launching Program Kampung Tangguh Nusantara TNI-Polri secara virtual, yang dipimpin Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, pada Kamis pagi (09/7/2020).

    Kegiatan Gerakan Jaga Kampung yang dipusatkan di areal kawasan SPN Desa Kualu Nenas, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar Riau ini dihadiri Wakil Gubernur Riau H Edi Afrizal Natar Nasution SIP, Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, Kajati, Pejabat Utama Polda Riau, Ketua LAM Riau DR H Al Azhar.

    Tampak juga Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH, Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK, Dandim 0313/ KPR Letkol Inf Aidil Amin SIP, Ketua DPRD Kab. Kampar. Kepala DinasPangan Tanam Pangan dan Holtikultura, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Vice Presiden PT Indojaya Agrinusa serta undangan lainnya.

    Acara diawali dengan mengikuti acara Lounching Kampung Tangguh Nusantara secara virtual dari Kabupaten Tangerang Banten, yang dipimpin Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dan diikuti oleh seluruh jajaran Polda se Indonesia.

    Usai mengikuti tLounching Kampung Tangguh Nusantara secara virtual, dilanjutkan Lounching Gerakan Jaga Kampung Polda Riau.

    Kegiatan diawali sambutan dari Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH yang mengatakan  Bupati Kampar atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar, mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Riau dan Jajaran TNI atas kegiatan ini yang dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat.

    Sementara itu Wakil Gubernur Riau H Edi Afrizal Natar Nasution SIP,mengatakan bahwa Wagubri atas nama Pemerintah Provinsi Riau juga menyampaikan apresiasi dengan terlaksananya Gerakan Jaga Kampung Polda Riau.

    "Kegiatan ini juga menunjukkan terbangunnya soliditas yang sangat baik antara TNI-Polri sebagai jaminan rasa aman bagi masyarakat," jelas Edi Natar. 

    Selain itu Edi Natar juga mengapresiasi kegiatan ini yang dinilai bisa membangkitkan kondisi perekonomian masyarakat ditengah masa sulit saat Pandemi Covid-19.

    “Dengan kegiatan ketahanan pangan ini akan memperkuat ketahanan nasional kita, kalau masyarakat kita tercukupi kebutuhannya , maka tidak akan mudah digoyahkan,” terang mantan Danrem ini.

    Sementara itu Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Efendi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Gerakan Jaga Kampung Polda Riau ini merupakan penjabaran Program Kampung Tangguh Nusantara, kegiatan ini telah dilaksanakan di 12 Polres/Ta Jajaran Polda Riau.

    "Program ini diharapkan tidak berhenti disini saja namun akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan, agar manfaatnya benar-benar dapat dirasakan masyarakat," ungkap Agung.

    Pada kesempatan ini Irjen Pol Agung Setia Imam Efendi juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada mitra pendamping dari pihak swasta, yang telah bersedia bekerjasama dan memberikan dukungan atas jalannya program.
     
    Sebagai komitmen bentuk dukungan terhadap Gerakan Jaga Kampung Polda Riau, Perwakilan PT Indojaya Agrinusa yang diwakili Anwar Tandiono SE, membacakan komitmen perusahaan dalam hal kerjasama pembelian jagung hasil produksi dari Gerakan Jaga Kampung Polda Riau ini nantinya sesuai harga pasar.

    Pada kesempatan tersebut Kapolda menyerahkan bantuan sosial berupa bibit jagung, jeruk, sayuran dan benih ikan kepada masyarakat melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa, serta bantuan 50 paket sembako dan alat pertanian ringan berupa hand aprayer kepada kelompok tani Desa Kualu Nenas.

    Usai penyerahan bansos dan penyemaian bibit jagung oleh Kapolda Riau, Wakil Gubernur Riau, Danlanud Roesmin Nurjadin, Bupati Kampar dan para Pejabat lainnya, kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan benih ikan sebanyak 5000 ekor di kolam ikan dikawasan SPN Polda Riau. (JG)



     
    Berita Lainnya :
  • Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional, Kapolda Riau Launching Jaga Kampung
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Liga Inggris: Sengaja Batuk Bisa Diganjar Kartu Merah
    02 Kemenhub Kaji Hapus Syarat Rapid Test Bagi Penumpang Pesawat
    03 Global Qurban-ACT Riau Bersama Bank Permata Syariah Salurkan Qurban di dusun IV Kasang kulim, Kampar
    04 Satgas DPP Masih Temukan PKL yang Bandel
    05 Denda Pelanggar Protokol Kesehatan Diberlakukan 6 Juli
    06 Studi: Pasien Sembuh Covid-19 Alami Gangguan Kejiwaan
    07 KPU soal Keamanan Data Pemilih: Petugas Terikat Sumpah
    08 Marquez Diklaim Bakal Absen di MotoGP Ceko
    09 Sebagian Besar Wilayah Riau Diguyur Hujan Pada Pagi Hari
    10 MotoGP 2020 Bertambah, Marquez Diuntungkan Dorna
    11 Pengacara Bantah Djoko Tjandra Dapat Perlakuan Khusus
    12 Satpol PP Segera Bangun 3 Pos Pemantau Lahan KIT
    13 Penerapan Denda Pelanggar Protokol Kesehatan Tunggu Kesiapan Tim Lapangan
    14
    15 Badan Kehormatan Soroti Anggota DPRD Provinsi Riau Yang Malas Hadiri Rapat
    16 5 Makanan yang Membantu Tubuh Mencerna Daging
    17 Hasil Undian Thomas Uber Cup 2020: Indonesia vs Malaysia
    18 Koalisi Sipil Desak Transparansi Perpres TNI soal Teroris
    19 Terima Bantuan Dari Kapolres Siak Kini Kharisma Bisa Belajar Secara Online
    20 Awal Pekan 10 Titik Panas Terpantau di Riau
    21 Ancaman Resesi di Mata Jokowi dan Ratusan Triliun untuk UMKM
    22 Hasil Kualifikasi F1 GP Inggris: Hamilton Raih Pole
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © Buletin Satu - News information About Riau