Buletinsatu

Wah, Doli dan Yorrys Dipolisikan oleh Terpidana Korupsi diduga Atas Perintah Novanto

Anggota Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) M Syamsul Rizal menduga, Ahmad Doli Kurnia dan Yorrys Raweyai dilaporkan ke polisi atas perintah Ketua Umum Golkar Setya Novanto.

Rizal juga menilai, adanya laporan ini menunjukkan bahwa kepemimpinan DPP Golkar saat ini diisi orang-orang yang tak punya pengalaman mengelola organisasi.

"Mereka antikritik dan antiperbedaan pendapat. Mereka tidak memiliki kemampuan untuk menyelesaikan persoalan internal sehingga harus melibatkan pihak ketiga seperti kepolisian," kata Rizal saat dihubungi, Selasa (3/10/2017).

Rizal mengaku heran pelaporan terhadap Doli dan Yorrys dilakukan Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), yang ketua umumnya Fahd Arafiq telah menjadi terpidana kasus korupsi pengadaan Alquran.

"Yang membuat kami tambah heran adalah, di mana akal sehat para anak-anak muda yang tergabung di AMPG itu. Di mana idealisme mereka, sehingga masih mau dipimpin dan bahkan disuruh-suruh oleh terpidana korupsi. Itu akan menambah beban citra Golkar semakin negatif," katanya.

Menurutnya, bagaimana Golkar akan bisa menarik simpatik pemilih pemula dan menambah basis konstituen muda baru dengan berlumuran isu korupsi seperti itu. Sangat tidak masuk akal.

Rizal tetap menegaskan bahwa Novanto harus meletakan jabatannya dari kursi Ketum Golkar.

"Kami sejak awal meminta Setya Novanto mundur dari Ketua Umum karena telah menyandera partai dan membuat citra Golkar menjadi negatif," tegasnya.

Sebelumnya, dua petinggi Partai Golkar Yorrys Raweyai dan Ahmad Doli Kurnia ke polisi. Pelapornya tak lain adalah orang Golkar sendiri yang menganggap kedua tokoh Golkar mencemarkan nama Setya Novanto.

“Saya mendapatkan amanah dari ketua DPP AMPG untuk melaporkan atas perbuatan melawan hukum tindak pidana tidak menyenangkan dan pencemaran nama baik sekaligus fitnah kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar, Bapak Setya Novanto,” kata Ketua Bidang Penggalangan Mahasiswa dan Pelajar AMPG Guntur Setiawan, Senin (2/10/2017).

Koorbid Polhukam Golkar Yorrys Raweyai dan Ketua Generasi Muda Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia dianggap mencemarkan nama baik Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto.

Guntur mengatakan, tudingan Yorrys dan Dolly bahwa Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto diragukan kesehatannya adalah penghinaan dan pencemaran nama baik.(buletinsatu.com/trp)
loading...

Politik

[Politik][fbig1][#e74c3c]
Loading...

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]

Ekonomi

[Ekonomi][fbig1][#e74c3c]

Kriminal

[Kriminal][fbig1][#e74c3c]

Hukum

[Hukum][fbig1][#e74c3c]

Internasional

[Internasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.