Buletinsatu

Tjahyo sebut PKI Sudah Tidak Ada, Kalau Mau Jadi Gubernur Jangan Membuat Fitnah

Di negeri ini tidak ada lagi PKI, termasuk kelompok yang ingin membangkitkannya. Demikian disampaikan Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo usai memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Senin, (2/10/2017), pagi.

Namun ia tak penampik bahwa isu PKI selalu dimunculkan jelang suatu pesta demokrasi seperti pemilihan kepala daerah (pilkada) dan pemilihan presiden (pilpres). Namun itu hanya sebatas isu.

Tjahjo pun kecewa terhadap orang yang memunculkan isu-isu PKI tersebut. Menurutnya jika ingin bertarung dalam pilkada, sebaiknya bersaing secara sehat.

"Dalam momen jelang pemilihan kepala negara maupun daerah, jangan membuat fitnah maupun isu-isu yang tidak benar. Mari kita bersaing secara sehat kalau kita mau menjadi gubernur. Jangan membuat fitnah," ucapnya.

Tajahjo melanjutkan, seandainya ada kelompok yang ingin membangkitkan PKI, maka itu pantas ditertibkan. "Kalau memang ada indikasi kebangkitan, ya digebuk karena organisasi terlarang," tuturnya.

Ia menekankan, semua pihak sudah tahu bahwa PKI itu sudah tidak ada. Semua tahu, alim ulama, tokoh masyarakat, bahwa PKI sudah tidak ada di Indonesia," pungkasnya.(buletinsatu.com/ok)
loading...

Politik

[Politik][fbig1][#e74c3c]
Loading...

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]

Ekonomi

[Ekonomi][fbig1][#e74c3c]

Kriminal

[Kriminal][fbig1][#e74c3c]

Hukum

[Hukum][fbig1][#e74c3c]

Internasional

[Internasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.