Buletinsatu

Kabur saat Sertijab, Tapi Komentari Pidato Anies, Netizen: Djarot Gak Punya malu

Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), Jimly Asshiddiqie menyayangkan sikap mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat yang tidak menghadiri acara serah terima jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

"Sebaliknya kita juga harus menyesalkan ya sikapnya yang kekanak-kanakan, masak ia liburan di acara serah terima jabatan. Liburan pribadi bawa anak istri, dia kan tokoh Nasional sudah menjadi salah satu ketua DPP PDIP, sangat disayangkan sikapnya kayak begitu," ujar mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini saat ditemui di Kantor ICMI, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (18/10).

Sebelumnya diketahui, Djarot lebih memilih berlibur  ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur ketimbang hadir di pelantikan (sertijab) Anies-Sandi sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI terpilih di Istana Negara. Djarot pun tidak melakukan serah-terima jabatan dengan Anies pada Senin (16/10) sore di Balai Kota. Sehingga Sekda DKI Saefullah mewakili Djarot dalam sertijab tersebut.

Sikap kekanak-kanakan yang di perlihatkan Djarot juga menuai protes keras dari netizen tanah air.Karena tidak sepantasnya seorang pemimpin melakukan dan berbuat layaknya anak remaja yang masih labil seperti yang di lakukan oleh mantan Gubernur limpahan Ahok tersebut.

Kabur atau Tidak hadir di acara sertijab Anies-Sandi.Djarot malah ikut mengomentari pidato Anies tentang kata pribumi.Bahkan dengan jelas disebuah wawancara TV Nasional Djarot menyalahkan pidato Anies tentang kata pribumi.Padahal tidak ada yang salah dengan kata pribumi yang di ucapkan Anies di acara sertijab tersebut.

Sikap yang ikut menyalahkan Anies tersebut embuat netizen bertambah berang.Salah satu netizen bernama Eko Widodo  menyebut Djarot tak punya malu.

"Kabur waktu sertijab tapi sok komentari pidato gubernur terpilih, duhh.. Pak Djarot ga malu sama kumis? masih perih ya?" @ekowBoy



"Sakit hati tak terobati, Ada undangan mengaku tak diundang, Tdk emak tdk kader semua pengecut tak hadiri undangan" @ThenBagoess



"Sakit rot?? Wkwkwk aku suka, aku suka...." @Angger48089679



"Pecundang kalau kalah itu kabur dgn alasa2 macam2.." @2019PresBaru

"Emang bener-bener sakit loe Rot, tengoklah kelakuan loe sendiri yg bikin masyarakat makin muak sama kepemimpinan model begini"   @Cahayawaktu22



(anya/*)

Posting Komentar

loading...

Politik

[Politik][fbig1][#e74c3c]
Loading...

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]

Ekonomi

[Ekonomi][fbig1][#e74c3c]

Kriminal

[Kriminal][fbig1][#e74c3c]

Hukum

[Hukum][fbig1][#e74c3c]

Internasional

[Internasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.