Buletinsatu

IPR: Buat Memecah Belah, Bisa Jadi Tindak Tanduk Gatot Sungguh Telah Direstui Jokowi

Tindak tanduk Panglima TNI Gatot Nurmantyo disebut bukan tidak diketahui oleh Presiden Joko Widodo sebelumnya. Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin bahkan menduga jika Jokowi telah merestui hal tersebut.

“Bisa jadi iya (direstui), ini kan testing the water. Dan perjalanan Pilpres masih panjang,” kata Ujang di Jakarta, Minggu (8/10).

Menurut Ujang, bukan suatu kebetulan jika popularitas Gatot telah meroket dalam beberapa waktu belakangan. Ia berpendapat jika Jokowi telah memposisikan Gatot sebagai salah satu perangkat yang dapat memuluskan langkahnya dalam Pilpres 2019 mendatang.

Popularitas Gatot, lanjut Ujang, telah menggerus umat Islam sebagai basis massa yang selama ini juga menjadi pendukung kandidat Presiden lainnya, yakni Prabowo Subianto.

“Bisa jadi Gatot dimunculkan sengaja untuk memecah militer,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ujang menyatakan, tidak mengagetkan jika nantinya Jokowi memilih Gatot sebagai pasangannya dalam Pilpres yang diadakan dua tahun mendatang.

“Justru saling melengkapi, Jokowi sipil dan Gatot militer. Jadi Sipil-Militer,” ujarnya menyudahi.(buletinsatu.com/aktual)
loading...

Politik

[Politik][fbig1][#e74c3c]
Loading...

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]

Ekonomi

[Ekonomi][fbig1][#e74c3c]

Kriminal

[Kriminal][fbig1][#e74c3c]

Hukum

[Hukum][fbig1][#e74c3c]

Internasional

[Internasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.