Buletinsatu

Bupati Nganjuk Dari PDIP Terciduk OTT KPK, Kata PDIP Sudah Sering Ditegur

Bupati Nganjuk Taufiqurrahman terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK hari ini. PDIP akan memberikan sanksi tegas kepada Taufiq.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, Taufiq sudah berulangkali diberikan peringatan oleh partainya. Taufiq juga sudah dicopot sebagai Ketua DPC PDIP Nganjuk sejak awal tahun.

"Yang bersangkutan sudah diberikan sanksi organisasi dan dibebastugaskan dari jabatan Ketua DPC sejak tanggal 26 Januari lalu," kata Hasto dalam keterangannya, Rabu (25/10/2017).

Hasto menuturkan, Taufiq sempat merekomendasikan istrinya untuk maju ke Pilkada Nganjuk. Kini, PDIP tidak akan memberikan rekomendasi tersebut kepada istri Taufiq.

"PDI Perjuangan tegas, tidak mencalonkan sosok yang dikehendaki oleh saudara Taufiq," tutur Hasto.

Sebelumnya, KPK melakukan OTT di Nganjuk, Jawa Timur. Ada beberapa orang yang terjerat dalam OTT itu.

Dari informasi yang didapatkan, Bupati Nganjuk Taufiqurrahman turut ditangkap KPK. Sejauh ini, KPK baru membenarkan terkait adanya OTT itu.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera membenarkan adanya pemeriksaan terhadap Taufiqurrahman yang dilakukan oleh KPK. "Benar, berdasarkan info yang kami terima, hari ini KPK memesan satu ruangan ke Polres Nganjuk untuk pemeriksaan Bupati Nganjuk," ujar Barung, Rabu (25/10). (anya/dk)

Posting Komentar

loading...

Politik

[Politik][fbig1][#e74c3c]
Loading...

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]

Ekonomi

[Ekonomi][fbig1][#e74c3c]

Kriminal

[Kriminal][fbig1][#e74c3c]

Hukum

[Hukum][fbig1][#e74c3c]

Internasional

[Internasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.