Buletinsatu

Bawa Mesir Lolos ke Piala Dunia 2018, Mohamed Salah Jadi 'Pahlawan Nasional'

Mohamed Salah membawa Mesir mencatatkan sejarah dini hari tadi. Winger andalan Liverpool itu membawa Mesir lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 usai mencetak dua gol ke gawang Kongo di gameweek kelima kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Afrika.

Dalam laga yang dihelat di Borg El Arab Stadium tersebut, tuan rumah Mesir menang secara dramatis dengan skor 2-1. Dan dengan hanya satu gameweek tersisa di Grup E, koleksi poin Mesir (12) di puncak klasemen pun tak mungkin lagi digeser Uganda yang bercokol di peringkat kedua. The Pharaohs –julukan Mesir– pun mengikuti jejak Nigeria (yang juga sudah dipastikan jadi juara Grup A) lolos ke Rusia tahun depan!

Salah sendiri kini ramai-ramai dipuji media-media Mesir sebagai ‘National Hero’. Bagaimana tidak, The Pharaohs akan tampil di Piala Dunia untuk kali pertama kalinya sejak 1990!

Di laga lawan Kongo, Mesir sendiri dipaksa menunggu hingga pengujung laga untuk memastikan diri melaju ke Rusia. Semuanya tampak berjalan lancar ketika Salah mencetak gol pembuka setelah pertandingan berjalan satu jam, namun Mesir butuh penalti di menit 90+5 untuk menuntaskan misi mereka!

Salah memecah kebuntuan di menit 63 dan membuat Mesir kemudian mengontrol laga. Namun, tiga menit sebelum waktu normal usai, Kongo membuat publik Borg El Arab Stadium terdiam setelah mampu menyamakan kedudukan via Arnold Boulka Moutou.

Hasil imbang sendiri akan membuat persaingan di Grup E harus terus ditentukan hingga gameweek pamungkas yang akan dihelat pada awal November 2017.

Namun, Mesir kemudian mendapat penalti secara dramatis di menit ke-95, dan Salah secara luar biasa dengan tenang mencetak gol dari titik putih untuk membantu negaranya mencatat kemenangan bersejarah.

Sebagaimana dilansir laman resmi FIFA, Mesir sendiri sebelumnya baru dua kali tampil di putaran final Piala Dunia, yakni pada 1934 dan 1990.(buletinsatu/ok)
loading...

Politik

[Politik][fbig1][#e74c3c]
Loading...

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]

Ekonomi

[Ekonomi][fbig1][#e74c3c]

Kriminal

[Kriminal][fbig1][#e74c3c]

Hukum

[Hukum][fbig1][#e74c3c]

Internasional

[Internasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.