Buletinsatu

Soal PKI, Tegas Panglima TNI: Kamilah Musuhnya, Kami Tahu Kapan Kami Bergerak

Isu bangkitnya paham komunisme hingga Partai Komunis Indonesia (PKI) sedang menjadi perbincangan di Indonesia saat ini. Isu ini mulai semakin berkembang pasca adanya pembubaran seminar yang diduga berkaitan dengan PKI (komunis) di kantor Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) di Jakarta, dan sebagai upaya mencabut ketetapan TAP MPRS yang menjadi aturan yang melarang keberadaan PKI dan komunisme di Indonesia.

Di sisi lain, tersebarnya intruksi Jendral TNI Gatot Nurmantyo untuk melakukan kegiatan nonton bareng bagi setiap jajarannya di seluruh tanah air menambah kuatnya peran warga untuk mewaspadai berkembangnya bahaya laten PKI (komunisme). Presiden, Ketua MPR hingga Mendagri memberikan juga membolehkan masyarakat untuk menonton bareng (nobar) kembali film pengkhianatan G 30 S/PKI.

Di tengah kerasnya isu PKI, TV ONE lantas memasukan isu PKI tersebut kedalam acara diskusi  Indonesia Lawyers Club (ILC) pada Selasa 19 September 2017 malam dengan tema "PKI, Hantu atau Nyata."

Bertindak sebagai salah satu narasumber dalam cara tersebut, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo melalui teleconference dengan tegas  menjawab pertanyaan yang disampaikan Karni Ilyas  tentang isu kebangkitan PKI.

Karni Ilyas: "Baik Jenderal. Jadi menurut Jenderal isu atau kebangkitan PKI ini apakah sesuai judulnya, apakah itu karena trauma ada hantunya yang menakuti kita ataukah gerakan itu nyata, bahwa mereka mau bangkit kembali?"

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo: "Begini Bung Karni. Saya mengibaratkan seperti makanan. Bisa kita rasakan itu asin tetapi tidak terlihat. Biarlah kami yang selalu mengamati. Dan kami tahu kapan kami bergerak, karena kamilah yang harus tahu dan kamilah yang menjadi musuhnya terutama."

Silahkan simak video lengkapnya:


(buletinsatu.com/arya/ILC/TVOne)
loading...

Politik

[Politik][fbig1][#e74c3c]
Loading...

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]

Ekonomi

[Ekonomi][fbig1][#e74c3c]

Kriminal

[Kriminal][fbig1][#e74c3c]

Hukum

[Hukum][fbig1][#e74c3c]

Internasional

[Internasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.