Buletinsatu

Video Latihan RPG, Polri: Itu Sebelum Reformasi, Prabowo: HEBAT Jaman ABRI Indonesia Punya SmartPhone

Video sejumlah orang yang sedang berlatih menggunakan senjata sejenis rocket propelled grenade(RPG) beredar di media sosial. Orang-orang yang ada dalam video tersebut mengenakan pakaian berwarna hijau dan topi.

Video itu juga diunggah oleh akun Instagram @tni_indonesia_update dua hari lalu. Admin akun tersebut mencoba meminta penjelasan kepada netizen terkait video latihan senjata RPG.

"Ada yang bisa jelaskan video ini? Apa kontijensinya mereka harus memiliki senjata sejenis RPG, apakah mereka ingin melawan militer?" demikian penggalan status yang dituliskan menyertai video latihan RPG itu, seperti dilihat detikcom, Kamis (28/9/2017).

Video itu pun dikaitkan dengan pernyataan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo soal pengadaan senjata di hadapan para purnawirawan. Rekaman latihan RPG itu juga membuktikan bahwa data intelijen yang dimiliki oleh TNI akurat.

"Video ini membuktikan data intelijen yang dimiliki TNI sangat akurat dan Panglima TNI sudah menjelaskannya saat silahturahmi di hadapan para purnawirawan beberapa waktu lalu," tutur akun admin @tni_indonesia_update.

Dimintai konfirmasi terpisah, Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto membenarkan sejumlah orang yang ada dalam video itu adalah anggota Polri. Namun video itu diambil saat Polri masih menjadi bagian dari ABRI.

"Itu saat Polri masih bagian dari ABRI," kata Setyo, Kamis (27/9/2017).

Link sumber pernyataan polri: https://news.detik.com/berita/d-3661949/beredar-video-latihan-pakai-senjata-rpg-polri-itu-sebelum-reformasi

Setyo tidak menjelaskan detail waktu latihan senjata RPG itu. Dia hanya mengatakan latihan dilakukan sebelum era Reformasi.

"Sebelum Reformasi," jelasnya.

Saat ini, menurut Setyo, senjata RPG itu sudah tidak digunakan lagi oleh Polri. Standar yang digunakan sudah berbeda.

"Itu sudah nggak ada, sudah nggak punya. Ya sudah, nggak punya standarnya, sudah tidak seperti itu," tuturnya.

Setyo lantas menceritakan pengalamannya dulu saat masih berpangkat letnan dua. Dia juga mengikuti kegiatan latihan serupa.

"Saya dulu waktu letnan dua sampai mayor latihan begitu juga," imbuhnya.

Namun klarifikasi Polri melalui Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto bahwa latihan itu dilakukan saat Polri masih bagian dari ABRI, Sebelum Reformasi lansung di PATAHKAN oleh Letnan Jendral J Suryo Prabowo melalui sebuah pernyataan melalui akun twitternya (28/09/2017).

Menurut Letjen J Suryto Prabowo apa yang diklarifikasi oleh polri itu tidak benar.Apakah sudah secanggih itu Indonesia saat jaman ABRI sebelum reformasi?.Begitu hebatnya Indonesia sehingga teknologi sekelas SmartPhone dijaman sebelum reformasi Indonesia sudah punya.

Dengan menunjutkan bukti screenshoot foto dari vidio latihan RPG tersebut Letjen J Suryo Prabowo membatah pernyataan Polri.

“Indonesia HEBAT ! Ternyata dijamannya ABRI (<2002) Indonesia sudah ada Samrt Phone” ungkap Letjen Suryo Prabowo.


(buletinsatu.com/detik)
loading...

Politik

[Politik][fbig1][#e74c3c]
Loading...

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]

Ekonomi

[Ekonomi][fbig1][#e74c3c]

Kriminal

[Kriminal][fbig1][#e74c3c]

Hukum

[Hukum][fbig1][#e74c3c]

Internasional

[Internasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.