Buletinsatu

MetroTv Framing Berita Jendral Gatot terburuk, Netizen: Terburuk bagi para pengkhianat bangsa

Kelompok pendukung Jokowi Ketua SETARA Institute Hendardi  sebut Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai pemimpin terburuk bagi pasukan militer sepanjang era reformasi. Hal itu dikarenakan sikap tegas ,dekat dengan rakyat ,umat, ulama serta kecintaannya terhadap NKRI yang diperlihatkan secara gamblang. Ketua SETARA Institute Hendardi malah menganggap ketegasan dan kecintaan Jendral Gatot terhadap NKRI sebagai manuver politik.

Berita ini dimuat oleh Metro TV dengan judul begitu fantastis “Gatot Nurmantyo Dianggap Pimpinan Terburuk TNI“

"Cara Gatot Nurmantyo memimpin TNI adalah yang terburuk sepanjang era reformasi. Bukan karena melakukan pelanggaran HAM dan kejahatan kemanusiaan secara terbuka, tetapi karena membawa kembali TNI berpolitik bahkan dengan mengorbankan koeksistensi antarinstitusi negara seperti Polri, BIN, dan Kemenhan," kata Ketua SETARA Institute, Hendardi melalui keterangan tertulis, Minggu 24 September 2017 sepeti diberitakan oleh metrotv

Seperti diketahui Gatot membeberkan adanya 5.000 pucuk senjata api yang didatangkan secara ilegal. Pernyataan itu juga mengarah pada adanya rencana penyerangan. Hendardi melihat pernyataan itu menjadi teladan buruk bagi prajurit yang selama ini diajari disiplin.

"Selain isu PKI, pemutaran film G30SPKI, perang pernyataan dengan Menteri Pertahanan, pengukuhan diri sebagai Panglima yang bisa menggerakkan dan memerintahkan apapun pada prajuritnya, adalah akrobat politik Panglima TNI yang sedang mencari momentum politik untuk mempertahankan eksistensinya jelang masa pensiun," tandas Hendardi.

Spontan saja pernyataan miring Ketua SETARA Institute Hendardi  yang sengaja dimuat oleh MetroTv menuai protes keras dari warganet atau netizen.

Betapa tidak ,Panglima TNI yang dikenal begitu cinta NKRI dekat dengan umat ,ulama  disebut sebagai yang terburuk hanya karena kelompok mereka terancam oleh tingkah laku penyelamatan NKRI yang dilakukan oleh Jendral Gatot.

Netizen menilai pemuatan berita sistimatis diduga merupakan framing busuk untuk pembunuhan karakter sang Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo.

Salah satu netizen dengan tegas mengatakan bahwa Ya.. Panglima Gatot terburuk  untuk para pengkianat bangsa tetapi terbaik bagi rakyat indonesia.

"Terburuk bagi para pengkhianat bangsa.Tapi tidak bagi kami.CAMKAN ITU !!!" tegas @BoengParno

"mereka bisa menggoreng dan mengopinikan panglima buruk, tapi rakyat tak semua bodoh, ini era keterbukaan, bukan lg tipu2" @qtrix

"bagai dua sisi..di cintai Rakyat serta prajurit di benci pengkhianat.krn terusik gebrakannya." @ComBuana

"@Metro_TV hahaha metro typo kebakaran jenggot gegara pak jendral gatot ngintruksiin untuk nonton bareng g30spki :D :D" @adeyuda1908












(buletinsatu.com/metro/aryat)
loading...

Politik

[Politik][fbig1][#e74c3c]
Loading...

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]

Ekonomi

[Ekonomi][fbig1][#e74c3c]

Kriminal

[Kriminal][fbig1][#e74c3c]

Hukum

[Hukum][fbig1][#e74c3c]

Internasional

[Internasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.