Buletinsatu

Mabes Polri Selidiki Video Diduga Polisi Latihan Senjata RPG (ANTI-MATERIAL)

Sebuah video yang merekam latihan senjata di akun Instagram @tni_indonesia_update menjadi viral. Deskripsi dalam video itu menyebutkan ada anggota kepolisian yang sedang melakukan latihan menggunakan senjata jenis RPG (Rocket Propelled Grenade).

Menanggapi hal tersebut, Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Setyo Wasisto mengatakan hal tersebut masih perlu diklarifikasi. “Seragamnya kan warna hijau, sama dengan seragam tentara,” ujar Setyo saat dihubungi TEMPO pada 27 September 2017.

Karena itu, kata Setyo, pihaknya belum mengetahui dan memastikan apakah sekelompok orang yang ada di dalam video tersebut anggota kepolisian atau bukan. Ia juga akan mengecek informasi tersebut ke Komandan Koordinasi Brimob karena diduga anggota polisi yang dimaksud berasal dari kesatuan Brimob.

Dalam caption video tersebut, tertulis bahwa ucapan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo saat silahturahmi bersama para purnawirawan beberapa waktu lalu benar adanya. Tertulis pula bahwa video itu dianggap mematahkan keterangan yang menyebut tidak ada pengadaan senjata yang bisa menembak pesawat, kapal dan tank ini.

Senjat RPG diketahui adalah senjata standar militer yang hanya boleh dimiliki dan dugunakan oleh militer itu sendiri. Senjata ini merupakan jenis rudal anti tank karena tu biasanya digunakan dalam peperangan.

Berikut Vidionya..


Ada yang bisa jelaskan video ini? Apa kontijensinya mereka harus memiliki senjata sejenis RPG, apakah mereka ingin melawan militer? Video ini membuktikan data intelijen yang dimiliki TNI sangat akurat dan Panglima TNI sudah menjelaskannya saat silahturahmi dihadapan para purnawirawan beberapa waktu lalu. Ucapan Panglima TNI ternyata benar dan video ini mematahkan keterangan yang mengatakan tidak ada pengadaan senjata yang bisa menembak pesawat, kapal dan tank oleh salah satu institusi di negeri ini. Perlu diketahui bersama, senjata ini adalah standart militer dan hanya militer yang boleh memiliki dan menggunakannya diluar itu tidak ada yang boleh. Tunggu aja komentar mereka: 1. Admin jgn adu domba! 2. Admin memperburuk suasana! 3. Admin Asal! 4. Dll 😀😀😀😀😀😀😀😀😀 . . . BERSAMA RAKYAT TNI KUAT #TNI #militerindonesia #military #militer #indonesia #kostrad #tniad #tniau #tnial #pasukankhusus #komando #komandoindonesia #marinir #paskhas #denjaka #denbravo #taifib #terjunpayung #para #pararaider #merdeka #nkri #kopassus #strong #kopaska #indonesiamilitary #photographer #photo #army #indonesia
A post shared by Tentara Nasional Indonesia (@tni_indonesia_update) on

(buletinsatu.com/tempo)
loading...

Politik

[Politik][fbig1][#e74c3c]
Loading...

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]

Ekonomi

[Ekonomi][fbig1][#e74c3c]

Kriminal

[Kriminal][fbig1][#e74c3c]

Hukum

[Hukum][fbig1][#e74c3c]

Internasional

[Internasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.