Buletinsatu

 Liburan, Monumen Pancasila Sakti Saksi Kekejaman PKI, Ramai Pengunjung

Kepala Monumen Pancasila Sakti, Letnan Kolonel CaJ Winarsih mengatakan Monumen Pancasila Sakti Ramai dikunjungi pada hari libur. Menurut dia, Monumen Pancasila Sakti menjadi salah satu tujuan wisata pada hari libur.

Di hari libur, pengunjung Monumen Pancasila Sakti, kata Winarsih, bisa mencapai 1000 orang, hingga 1500 pengunjung.

“Kalau hari biasa sekitar 300 sampai 500 kadang 600 pengunjung," ujar dia di Monumen Pancasila Sakti Jakarta pada Kamis, 21 September 2017.

Pengunjung biasanya adalah pelajar, orang tua, juga keluarga. Anak-anak sekolah datang karena yang mendapat tugas untuk pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan.

 “Untuk membuat film atau membuat tugas lain."

Monumen Pancasila Sakti merupakan monumen peringatan sejarah yang terletak di daerah Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur. Monumen ini didirikan untuk mengenang tragedi Lubang Buaya mengingat perjuangan para pahlawan revolusi.

Monumen Pancasila Sakti didirikan di atas lahan seluas 14,6 hektare. Pembangunan monumen digagas oleh Presiden Soeharto. Selain ada sumur tempat para pahlawan dibuang monumen juga berisikan beragam hal seperti diorama, bangunan sejarah, dan bekas baju serta benda-benda milik pahlawan revolusi.

Menurut Winarsih, tak ada lonjakan pengunjung menjelang 30 September yang diidentikkan dengan peristiwa G30S PKI. Jumlah pengunjungnya tetap sama seperti hari libur biasa.

Perbedaan signifikan jumlah pengunjung terjadi pada masa liburan sekolah. "Jumlah pengunjung semakin meningkat pada saat liburan sekolah.” Mereka datang dari daerah-daerah.(buletinsatu.com/tempo)
loading...

Politik

[Politik][fbig1][#e74c3c]
Loading...

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]

Ekonomi

[Ekonomi][fbig1][#e74c3c]

Kriminal

[Kriminal][fbig1][#e74c3c]

Hukum

[Hukum][fbig1][#e74c3c]

Internasional

[Internasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.