Buletinsatu

Diduga Ngotot Adakan Seminar PKI, Massa Kepung LBH Jakarta: Minta Komunis Ditangkap


Pasca penyelenggaraan acara 'Asik Asik Aksi', kantor LBH Jakarta-YLBHI dikepung oleh sekelompok massa. Makin malam, aksi itu malah makin ramai oleh massa.

Pantauan di lokasi, Jl Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (18/9/2017), sekitar pukul 00.10 WIB massa semakin ramai. Massa sudah memenuhi Jalan Diponegoro sehingga menutup akses jalan menuju ke lokasi itu.

Sebagian massa berdiri di pagar pembatas Gedung LBH Jakarta-YLBHI. Mereka berteriak agar yang di dalam Gedung LBH Jakarta segera keluar dan minta komunis ditangkap.

"Polisi harus tangkap komunis, itu aja. regulasi kita ngatur jelas kok," ujar salah satu peserta aksi Sandri.

Sebelumnya, pihak YLBHI sudah membantah kegiatan mereka terkait dengan PKI atau komunis. Mereka hanya menggelar acara seni.

"Hari ini kami hanya menyelenggarakan acara seni saja, menolak pembubaran seminar oleh kepolisian. Tidak ada berkaitan sama sekali dengan PKI," kata Ketua Bidang Advokasi YLBHI Muhammad Isnur kepada detikcom, Minggu (17/9).

Hal senada juga disampaikan Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz. Idham menegaskan kegiatan itu tak terkait dengan PKI.

"Di dalam gedung LBH tidak ada kegiatan yang sifatnya seminar PKI, mohon tenang dulu. Sejak kemarin saya sendiri yang memimpin di sini untuk tidak dilaksanakan seminar," ujar Idham di lokasi.(dtk/buletinsatu)

Posting Komentar

loading...

Politik

[Politik][fbig1][#e74c3c]
Loading...

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]

Ekonomi

[Ekonomi][fbig1][#e74c3c]

Kriminal

[Kriminal][fbig1][#e74c3c]

Hukum

[Hukum][fbig1][#e74c3c]

Internasional

[Internasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.