Buletinsatu

Bisnis Ternak Kambing, Jokowi: Untungnya Gede Juga

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) hari ini menghadiri acara Jambore Peternakan Nasional 2017 yang akan berakhir hari ini. Dalam kesempatan ini, Presiden melakukan dialog bersama peternak mengenai domba dan kambing.

Melalui sambutannya di depan sekitar 1.200 peternak, Presiden menceritakan mengenai kisahnya dalam beternak kambing. Dirinya memaparkan bahwa awalnya dia hanya memiliki 5 ekor kambing namun sekarang sudah menjadi 11 ekor.

"Sepuluh bulan yang lalu saya beli kambing 5 ekor. 3 ekor betina dan 2 ekor jantan. Baru 10 bulan, sekarang jadi 11 ekor kambing saya," ungkapnya di Buperta Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (24/9/2017).

Dengan bertambahnya jumlah kambing lebih dari dua kali lipat dalam waktu kurang dari setahun, Presiden mengatakan bahwa memelihara kambing sangat menggiurkan. Namun, Jokowi menyatakan dirinya baru mencoba beternak kambing dan belum mencoba beternak sapi.

"Saya hitung-hitung kalkulasi ekonomi, untungnya gede juga, tapi saya baru piara (pelihara) kambing, sapinya belum. Saya kan masih belajar problemnya apa saja, apa masalahnya," jelasnya.

Tidak hanya bercerita soal pengalamannya beternak kambing, Presiden Jokowi juga turut serta membawa 3 ekor kambingnya di acara Jambore Peternakan Nasional 2017 ini. Dirinya pun memamerkan kambingnya tersebut di atas panggung.

"Nah, ini kambing saya. Enggak kurus kayak saya, kan? Enggak kurus, tapi juga enggak gemuk-gemuk amat. Silahkan kalau ada yang mau kritik. Kok kambingnya kurus Pak? Tapi kalau ini menurut saya bersih. Ya terpeliharalah," tukasnya.(buletinsatu.com/okezone)
loading...

Politik

[Politik][fbig1][#e74c3c]
Loading...

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]

Ekonomi

[Ekonomi][fbig1][#e74c3c]

Kriminal

[Kriminal][fbig1][#e74c3c]

Hukum

[Hukum][fbig1][#e74c3c]

Internasional

[Internasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.