Buletinsatu

Beredar Surat Golkar Dukung Ridwan Kamil, Dedi Mulyadi Tersingkir?

Beredar surat dukungan dari DPP Partai Golkar terhadap bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yakni Mochamad Ridwan Kamil berpasangan dengan Daniel Mutaqien Syafiudin di Pilkada 2018.

Surat yang beredar itu belum ada nomor surat, tanggal surat dan stempel meskipun terlihat sudah ada tanda tangan Ketua Umum Setya Novanto serta Sekretaris Jenderal Idrus Marham.

Dalam surat tersebut dituliskan klasifikasi rahasia perihal pengesahan pasangan calon Kepala Daerah Provinsi Jawa Barat dan bulan September 2017.

Berikut isi surat yang beredar terkait dukungan DPP Golkar terhadap Ridwan Kamil di Pilgub Jawa Barat:

Dengan hormat,
Berdasarkan:
1. Petunjuk pelaksanaan DPP Partai Golkar Nomor: Juklak-6/DPP/Golkar/VI/2016 tanggal 15 Juni 2016 tentang penetapan pasangan calon Gubernur, Bupati dan Walikota dari Partai Golkar.
2. Laporan dari DPD Golkar Provinsi Jawa Barat yang disampaikan dalam rapat tim pilkada pusat pada tangal 1 Juli 2017, 1 Agustus 2017 dan 4 September 2017 tentang proses pilkada provinsi dan kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat.
3. Hasil rapat tim pilkada pusat Partai Golkar yang dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2017, 1 Agustus 2017 dan 4 September 2017 yang dihadiri unsur Pimpinan DPD Golkar Provinsi Jawa Barat.
DPP Partai Golkar menetapkan dan mengesahkan: Saudara H. Mochamad Ridwan Kamil sebagai calon Kepala Daerah berpasangan dengan H. Daniel Mutaqien Syafiudin sebagai calon Wakil Kepala Daerah Provinsi Jawa Barat yang diusung Partai Golkar dalam Pilkada Serentak putaran ke-3 tahun 2018.
Diinstruksikan kepada saudara Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat untuk:
1. Menindaklanjuti keputusan tersebut diatas sesuai dengan ketentuan organisasi dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
2. Mendaftarkan pasangan calon yang sudah ditetapkan ke KPUD setempat sesuai jadwal yang ditetapkan.
3. Keputusan ini bersifat final dan mengikuti bagi seluruh jajaran pengurus/fungsionaris/kader dan anggota Partai Golkar.
4. Segala tindakan yang bertentangan dengan hasil keputusan ini akan dikenakan sanksi sesuai dengan ketentuan organisasi yang berlaku.
Demikian disampaikan untuk dilaksanakan dan atas perhatian saudara diucapkan terima kasih.

Jika benar surat yang beredar tersebut merupakan dukungan resmi dari Golkar , ini artinya posisi Dedi Mulyadi tersingkir secara tragis!.

Benarkah Dedi Mulyadi tersingkir dari pentas Pilkada Jabar secara tragis ?

Menanggapi respon perihal beredarnya surat dukungan Golkar terhadap Ridwan Kamil , Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat MQ Iswara masih belum yakin ihwal terbitnya surat keputusan mengusung bakal calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

"Untuk rekomendasi cagub di Jawa Barat, provinsi terbesar di Indonesia ini. Dengan jumlah hampir seperlima pemilih nasional, DPP tidak akan gegabah. Apalagi pilgub saat ini menjelang pileg dan pilpres. Di mana Jawa Barat selalu menjadi barometer secara nasional," kata Iswara saat dihubungi melalui ponselnya, Jumat (22/9/2017) seperti dikutip dari kompas

Iswara menambahkan, Partai Golkar tidak akan sembarangan memberikan dukungan karena penunjukan calon gubernur memiliki mekanisme yang panjang. (buletinsatu.com/kompas/inilah)
loading...

Politik

[Politik][fbig1][#e74c3c]
Loading...

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]

Ekonomi

[Ekonomi][fbig1][#e74c3c]

Kriminal

[Kriminal][fbig1][#e74c3c]

Hukum

[Hukum][fbig1][#e74c3c]

Internasional

[Internasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.