Buletinsatu


"Anak Muda Harus Tahu Bagaimana 7 Jenderal Dibunuh PKI (Komunis) "

Wacana pemutaran kembali film G 30 S/PKI kembali mengemuka di tanah air. Perintah dari Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo ini pun mendapat dukungan dari kepala daerah, termasuk dari Pemerintahan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau.

Wakil Bupati Rohul Sukiman mengaku sangat mendukung adanya rencana untuk memutar kembali Film G 30 S/PKI tersebut. Menurut dia pemutaran kembali film itu untuk mengingatkan masyarakat tentang sejarah Indonesia.

Selain itu dapat menjadi sebuah pelajaran bagi anak muda masa kini, bahwa dulu ada komunis yang berusaha untuk mengganti ideologi bangsa.

"Saya dukung sekali itu, saya masih ingat, dulu beberapa kali PKI hendak mengganti ideologi pancasila dari zamanya muso, sampai persitiwa terbunuhnya 7 jenderal kita. Generasi mudaharus tahu bagaimana 7 jenderal itu dibunuh PKI. Generasai muda harus tahu sejarah bangsanya.," ungkap Wabup Sukiman seperti dilansir Riau Pos (Jawa Pos Group), Selasa (19/9).

Mantan Dandim Inhil itu menilai pemutaran film itu untuk memutus mata rantai yang selama ini terputus. Sebab anak muda sekarang hanya mengetahui keadaan bangsa seperti yang dia lihat saat ini. Padahal ada sejarah panjang yang penuh pengorbanan dan harus diketahui mereka.

"Kalau film ini tak diputar bertahun-tahun, tidak akan ada generasi muda yang tahu fakta sejarah bangsa ini. PKI itu memang ada dulunya," kata Sukiman.

"Saya akan koordinasi dulu dengan pak bupati, untuk pemutaran Film G 30 S PKI di Pasirpengaraian," tuturnya.(buletinsatu.com/arya/jawapos)
loading...

Politik

[Politik][fbig1][#e74c3c]
Loading...

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]

Ekonomi

[Ekonomi][fbig1][#e74c3c]

Kriminal

[Kriminal][fbig1][#e74c3c]

Hukum

[Hukum][fbig1][#e74c3c]

Internasional

[Internasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.