Buletinsatu

Imertha Garcia Putuskan Berhijab

BULETINSATU.COM--Imertha Garcia mengaku banyak mendapat hidayah setelah bermain dalam web series Hijab Love Story. Salah satunya yaitu ketika dirinya memutuskan berhijab. Awalnya Imertha sempat bimbang karena pekerjaannya yang tidak mendukung untuk dirinya berhijab, namun berkat support keluarga dan sahabat, wanita 21 tahun itu akhirnya yakin untuk menutup auratnya.

"Iya ini perdana pakai hijab di sini (web series Hijab Love Story). Hidayah lain berasal dari orang tua dan sahabat. Awalnya saya bingung dengan pekerjaan saya yang belum bisa berhijab. Tapi ternyata di balik itu dapat nasihat teman-teman, berhijab itu nggak akan menutup pintu rezeki siapa pun. Jadi sekalipun berubah lebih baik, pintu rezeki semakin banyak dibuka. Saya jadi makin kuat lagi nih berubah lebih baik, bagi saya, bagi orang tua saya," ujarnya saat ditemui dalam peluncuran perdana web series Hijab Love Story di kawasan Senopati, Jakarta Selatan pada (31/5).



Dengan berhijab, tentunya banyak perubahan yang dilakukan Imertha mulai dari menjaga sikap, sampai menjaga ibadahnya. "Lumayan banyak (perubahannya), biasa saya pakai baju kurang sopan, terbuka, banyak mata yang memandangi. Dengan tertutup begini saya menjadi lebih eksklusif dan juga dengan mengenakan hijab saya jadi malu meninggalkan sholat saya. Dulu kadang saya masih meninggalkan sholat, sekarang semakin diingatkan oh sudah berhijab, jadi muslim yang baik. Nggak hanya jadi contoh dari luar tapi dalamnya juga," paparnya.

Web series kolaborasi antara Dream.co.id, Famous.id dengan Wardah Cosmetics ini menceritakan kehidupan seorang muslimah bernama Rena yang meninggalkan rumah karena menolak perjodohan oleh orang tuanya. Dalam pelariannya itu, Rena kemudian menemukan arti cinta sesungguhnya dari orang-orang yang ditemuinya.

"Rena itu perempuan yang masih labil, yang masih butuh bimbingan orang tua tapi dia ingin mencari cinta yang lebih besar lagi. Dia merantau jauh dari orang tuanya, mencari kebahagiaan di luar, mencari hal baru lain," pungkas mantan aktris film CINTA SUBUH itu.[Kp]

Posting Komentar

loading...

Politik

[Politik][fbig1][#e74c3c]
Loading...

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]

Ekonomi

[Ekonomi][fbig1][#e74c3c]

Kriminal

[Kriminal][fbig1][#e74c3c]

Hukum

[Hukum][fbig1][#e74c3c]

Internasional

[Internasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.