Buletinsatu

Arumi Bachsin photo kapan lagi

BULETINSATU.COM, Terhitung sejak 17 Februari 2016 lalu, si cantik Arumi Bachsin pergi 'meninggalkan' ibukota Jakarta. Arumi mengikuti sang suami, Emil Dardak, yang akhirnya menjabat sebagai Bupati Trenggalek. Tinggal di salah satu kabupaten di Jawa Timur, Arumi pun menanggalkan statusnya sebagai selebritis dan benar-benar jadi ibu pejabat.

Sekitar tiga bulan usai sang suami menjabat, Arumi pun dilantik sebagai Bunda PAUD Trenggalek. Kamu tentu bertanya-tanya, apa itu Bunda PAUD? PAUD sendiri adalah singkatan dari Pendidikan Anak Usia Dini yang memang jadi tonggak dasar pembinaan generasi muda di Indonesia. Sebagai istri seorang Bupati, Arumi pun harus ikut serta dalam kemajuan pendidikan di daerah yang dipimpin sang suami. Dalam sebuah video, aktris berusia 22 tahun inipun curhat mengenai pandangannya sebagai motor penggerak PAUD di Trenggalek.

"Trenggalek itu sepi, kalau malam tambah sepi. Tapi surganya dunia. Standar PAUD di Trenggalek memang nggak bisa disamakan dengan kota-kota besar. Tapi yang patut saya apresiasi mereka sudah 'melek' dan sudah mau bergerak untuk membuat yayasan. Hari demi hari memperbaiki kualitas dari yayasan, dari guru-gurunya dan dari orangtua muridnya," papar Arumi ceria.

Bukan tanpa alasan jika Emil memandang PAUD di Trenggalek punya potensi besar memajukan kualitas daerah yang berbatasan dengan kabupaten Ponorogo, Tulungagung dan Pacitan itu. Menurut putra mantan Wakil Menteri Pekerjaan Umum, Hermanto Dardak itu, para penggiat PAUD mayoritas adalah para perempuan muda terdidik yang mengedepankan inovasi.

"Sekarang itu ada yang namanya PAUD generasi cerdas desa. Mengapa harus desa sih? Karena menurut saya desa itu adalah ujung tombaknya sebuah negara, terutama Indonesia. Anak-anak kita itu alangkah baiknya kalau materi ajarnya dari mulai kerajinan misalnya, karena penting banget. Pondasi dasar manusia itu bisa terbentuk. Dan salah satu dari karakter itu adalah jati diri yang dalam pembentukan jati diri itu sudah wajib hukumnya untuk menanamkan kearifan lokal," tambah Arumi panjang lebar.

Wah, sepertinya Arumi memang sudah semakin fasih saja menjadi seorang ibu pejabat ya. Semoga dengan terpilihnya ibu dari Lakeisha Ariestia Dardak dan Alkeinan Mahsyir Putro Dardak ini, Trenggalek makin bersinar. Adakah kamu yang berasal dari kabupaten Trenggalek?.[Kp]

Posting Komentar

loading...

Politik

[Politik][fbig1][#e74c3c]
Loading...

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]

Ekonomi

[Ekonomi][fbig1][#e74c3c]

Kriminal

[Kriminal][fbig1][#e74c3c]

Hukum

[Hukum][fbig1][#e74c3c]

Internasional

[Internasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.