Buletinsatu

Komjen Budi Gunawan

BULETINSATU.COM,Jakarta--Kendati sempat menyatakan masa jabatan Kapolri bisa diperpanjang, pengamat kepolisian Hermawan Sulistyo mengatakan Komjen Budi Gunawan adalah sosok yang paling siap menggantikan Jenderal badrodin Haiti yang sebentar lagi akan segera pensiun. “Dia punya tiket, nggak pernah dicabut DPR,” ujar Hermawan dalam diksusi bertajuk “Mencari Sosok Kapolri; Senayan vs Istana” di Sekretariat PARA Syndicate, Kebayoran Baru, Jumat (10/6/2016).

Budi Gunawan dinilai Hermawan punya kesempatan selebar-lebarnya untuk menggantikan Badrodin di tampuk kepemimpinan Polri. Lagi pula, Hermawan melanjutkan, Budi Gunawan merupakan sosok yang sudah sangat siap menerima tongkat komando apabila diangkat menjadi panglima di korp Bhayangkara.

Persoalannya, menurtu analisa Hermawan, pihak istana akan gaduh dengan kepemimpinan Budi Gunawan. “Masalahnya kan, apakah 5 pembantu presiden bisa kerjasama. Apa nggak minta mundur mereka, 5 ini pasti udah tahu, siapa dia cari sendiri,” cetusnya sembari mengatakan bahwa negara ini sedang mencari sosok malaikat yang bisa dipercaya.

Lebih lanjut, ia menuturkan Budi Gunawan adalah sosok yang taat pada atasan. “Kalau di ruang publik, sikap BG sama, dia tergantung atasan,” ujar Hermawan. Ia juga menegaskan bahwa Polri memang harus mampu menjaga marwah dan moralitasnya sebagai lembaga yang konsisten menegakkan hukum. Sebab, Indonesia kini tengah dikuasai setan-setan yang membuat gaduh di segala lini. Sehingga, kata dia sosok Budi Gunawan malah justru disegani dan ada sejumlah upaya penjegalan-penjegalan tak perlu.

Buktinya, kata dia melanjutkan ketika Budi Gunawan dipilih Presiden Joko Widodo menjadi kandidat satu-satunya Kapolri tahun lalu kegaduhan terjadi di mana-mana. Artinya, Budi Gunawan adalah sosok calon Kapolri yang memiliki kapasitas dan kredibilitas. “Kita ini semua cari malaikat, di Polri, di KPK, BNN,” tandasnya. [ns]

Posting Komentar

loading...

Politik

[Politik][fbig1][#e74c3c]
Loading...

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]

Ekonomi

[Ekonomi][fbig1][#e74c3c]

Kriminal

[Kriminal][fbig1][#e74c3c]

Hukum

[Hukum][fbig1][#e74c3c]

Internasional

[Internasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.