Buletinsatu

Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding

BULETINSATU.COM, , Jakarta--Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding mengajak partai politik (parpol) untuk membentuk koalisi baru melawan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Koalisi untuk melawan Ahok di Pilkada DKI 2017.

"Saya kira PDIP, Gerindra, PAN, dan partai-partai di luar Nasdem dan Hanura saya kira perlu menjajaki koalisi baru karena Ahok cukup kuat," ujar Abdul usai pembukaan Rakernas PAN di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (29/5/2016) malam.

Abdul menyebut PKB belum ada keinginan untuk mengikuti langkah Nasdem dan Hanura mendukung Ahok maju melalui jalur independen. Anggota DPR RI Komisi VI itu menyebut, Ahok sudah cukup kuat untuk melenggang di kontestasi perebutan kursi DKI 1.

"Kita akan bicara bersama, keputusan belum diambil. Prinsipnya, karena Pak Ahok kan tidak butuh dukungan kita lagi, buat apa lagi kita mendukung," tambah  Abdul.

Tapi, perubahan kata dia masih bisa saja terjadi. Abdul tidak menutup kemungkinan PKB akan mendukung Ahok di kemudian hari.

"Di politik itu jangan mudah menutup, masih banyak kemungkinan. Saya kira perlu dijajaki (koalisi baru), ini wacana pribadi saya, bukan sebagai Sekjen," jelas Abdul.[mtr]

Posting Komentar

loading...

Politik

[Politik][fbig1][#e74c3c]
Loading...

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]

Ekonomi

[Ekonomi][fbig1][#e74c3c]

Kriminal

[Kriminal][fbig1][#e74c3c]

Hukum

[Hukum][fbig1][#e74c3c]

Internasional

[Internasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.