Buletinsatu

Desain Teksture Mesjid 

BULETINSATU.CON, PALEMBANG--Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) membangun sebuah masjid besar yang diberi nama Masjid Raya Sriwijaya. Masjid tersebut disebut-sebut menjadi masjid termegah di Indonesia. 

Rencananya, Masjid Raya Sriwijaya itu dibangun di kawasan Jakabaring dengan luas lahan sekitar 15 hektare. 

“Kini kemajuan pembangunannya sudah 7,5 persen berjalan,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Sumsel Mukti Sulaiman, Senin (30/5). 

Ketua pembina pembangunan Masjid Raya Sriwijaya, Jimly Asshiddiqie meminta dukungan berbagai pihak agar pembangunan bisa berjalan. 

“Sebagai salah satu kota tertua di Indonesia, Palembang satu-satunya kota besar di Indonesia yang belum pernah membangun masjid besar," katanya. 

Menurutnya, masjid tersebut akan menjadi fasilitas umum yang menjadi kebanggaan di Sumsel, menjadi masjid terbesar di Kota Palembang setelah keberadaan masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin.

Selama ini, lanjut dia, Palembang hanya merenovasi masjid peninggalan yakni Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin. Maka kini Palembang memiliki kesempatan untuk memiliki masjid yang diimpikan dan menjadi ikon daerah tersebut. Oleh karena itu, ia meminta seluruh pihak dapat turut andil dan tak hanya mengandalkan bantuan pemerintah.[rep]

Posting Komentar

loading...

Politik

[Politik][fbig1][#e74c3c]
Loading...

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]

Ekonomi

[Ekonomi][fbig1][#e74c3c]

Kriminal

[Kriminal][fbig1][#e74c3c]

Hukum

[Hukum][fbig1][#e74c3c]

Internasional

[Internasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.