Buletinsatu

Gu‎bernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) 

BULETINSATU.COM, JAKARTA--Gu‎bernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjelaskan, putusan PTUN terkait reklamasi Pulau G belum memiliki status inkrah. Karena itu, dicabutnya izin reklamasi bagi PT Muara Wisesa tidak akan menjadi permasalahan yang berarti bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Saya kira itu belum inkrah jadi biarkan saja. Buat saya itu enggak ada masalah," kata Ahok di RSUD Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (31/5/2016).

Ahok memastikan, Pemprov DKI masih memiliki keajaiban untuk meneruskan megaproyek tersebut. Menurutnya, reklamasi tetap akan dilaksanakan dengan mengeluarkan izin dari Pemprov DKI.

"Kita reklamasi tetap jalan dan pakai izin sendiri. Kita bisa pakai Jakpro yang kerjain," tutur Ahok.
Ahok memastikan segera melakukan proses pengeluaran izin yang baru usai PTUN mengabulkan gugatan para nelayan. Ia mengungkapkan, Pemprov DKI juga dapat melakukan lelang bagi pengembang baru yang akan "menggarap" reklamasi Pulau G.

"Itu hak kita, punya kita kok, punya DKI. Makanya kalau dia cabut itu, kita mesti pelajari dulu dasar hukumnya apa," ujarnya.

Mantan Bupati Belitung Timur itu menambahkan, apabila izin reklamasi Pulau G diberikan kembali pada pengembang atau BUMD, Pemprov DKI akan kembali mendapatkan kontribusi tambahan terkait rekmasi tersebut.

"Oh tetap yang kontribusi tambahan siapa pun yang akan melakukan reklamasi harus ada kontribusi tambahan. BUMD kami pun berlaku sama," katanya.[ok]

Posting Komentar

loading...

Politik

[Politik][fbig1][#e74c3c]
Loading...

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]

Ekonomi

[Ekonomi][fbig1][#e74c3c]

Kriminal

[Kriminal][fbig1][#e74c3c]

Hukum

[Hukum][fbig1][#e74c3c]

Internasional

[Internasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.